Sinopsis Drama Korea Voice 2 Episode 8 Part 2

Sinopsis Drama Korea Voice 2 Episode 8 Part 2

Sinopsis Drama Korea Voice 2 Episode 8 Part 2 – Untuk episode sebelumnya ada di sini. dan untuk selengkapnya ada di sini.

Episode 8 – Aku Menerima Bunga Hari ini.

“Hari ini pemakamanku. Semalam dia membunuhku. Memukuliku hingga tewas. Andaikan aku mengerahkan keberanian dan kekuatan untuk meninggalkannya. Aku mungkin tidak menerima bunga hari ini” – Paulette Kelly.

Esoknya, mayat ahjumma tetangga ada di perahu dan tidak hanya itu. ada mayat satpam kompleks yang meminum racun. Dugaannya adalah satpam membunuh ahjumma kemudian melakukan bunuh diri.

Sinopsis Drama Korea Voice 2 Episode 8 Part 2

Detektif Na Hong Soo lah yang datang ke TKP, “Jadi, lidahnya dipotong hidup-hidup dengan pisau atau gunting?”

“Ya. kata Tim Forensik. Mereka pikir pelaku memotong lidahnya hidup-hidup. setelah membunuhnya, mungkin dia meminum racun karena bersalah. Kebenciannya pasti begitu mendalam hingga membunuh sekeji ini.” Ucap Polisi dengan pakaian seragam.

Sinopsis Drama Korea Voice 2 Episode 8 Part 2

“Aku dihubungi Deyektif Yang. Tampaknya Hwang Mal Soon (ahjumma) dan Lee Hyuk Jin biasanya tidak akur. Mengenai komandan Do, dia langsung ke rumah setelah pulang kerja kemarin. Dia tidak keluar sampai berangkat kerja hari ini. rekaman CCTV nya sudah diperiksa.” Ucap Detektif Yang Choon Byung.

Sinopsis Drama Korea Voice 2 Episode 8 Part 2

Dan tiba-tiba ada Bang Je Soo yang datang menyapa polisi berseragam, “Detektif Bang, kenapa kamu kemari? Ini jadwal liburmu. Kamu akan memancing? Selagi kamu di sini, coba angkat telpon. Minta adikmu datang dan membantu untuk urusan perahu.” Ucap polisi berseragam.

Ia pun melanjutkan, “Sapalah dia, dia dari kepolisian Metropolitan Poongsan. Dia kanit Na Hong Soo. Dia kolegaku. Dia polisi terbaik kami. Dia dijuluki palu, setelah memantapkan pikiran, dia pantang menyerah. Dia bawahanku, sersan Bang. Dia kompeten memecahkan semua kasus di cabang kami.”

“halo pak. Silakan lanjutkan penyelidikan kalian.” Kemudian Bang Je Soo pun pergi.

“Perawakannya gagah untuk polisi yang bekerja di kantor cabang.” Ucap Na Hong Soo.

“Dia mantan anggota KOPASKA.”

“KOPASKA?”

***

Na Hong Soo pun masuk ke dalam mobil bersama Detektif Yang. Yang mengatakan pada Na Hong Soo untuk melihat isi flasdisk dari Do Kang Woo tapi kanit Na malah berpikiran itu adalah jebakan dan memilih tidak membukanya.

Detektif Yang berkata, “Kamu tahu apa ayat dari alkitab kesukaan ayahku? “Orang bodoh dibinasakan kebencian. Orang bebal dimatikan kedengkian.” Jadi, begitu kamu membenci seseorang, kebencian itu akan membutakanmu dari hal yang benar dan salah. Kamu muak dengan segala tindakannya. Aku paham kamu merasa dikhianati karena mempekerjakannya dan mengajarnya…”

“Kamu kelewatan. Baru bekerja denganku, kamu berani mengguruiku? Aku tidak pernah mengajari psikopat sepertinya.”

Flashback, dulu, Na Hong Soo lah yang mengangkat Do Kang Woo.

***

Di kantor, Do Kang Woo mendapatkan hadiah sepatu dari istri Park Joong Ki. kemudian Detektif Goo melaporkan tentang ahjumma yang ditemukan tanpa lidah di dalam kapal.

Kerena merasa curiga, Do Kang Woo menghubungi Agen Jin dan memintanya menyelidiki kasus pembunuhan di Pelabuhan Mandal. Apakah tersangkanya penah melakukan gim memancing. Dan siapa patner tersangka tersebut.

Sinopsis Drama Korea Voice 2 Episode 8 Part 2

“Maksudnya kasus yang baru saja diberitakan? Lee Hyuk Jin baru-baru ini bergabung di situs gim memancing kakap di tingkat pemula. Patnernya adalah “pemburu sapi”. Aku mencari nomor KTP-nya dan patnernya. Katanya dia telah meninggal satu tahun yang lalu. Alamat IP-nya adalah server untuk memesan tiket bioskop.”

Karena merasa ada kesamaan kasus. Kang Woo pergi bersama dengan Dok Ki. dia juga mengirim pesan pada Kwon Joo dan ternyata Kwon Joo sedang menyelidiki ahjumma yang mengatakan ada obat untuk Do Kang Woo.

Akhirnya Kwon Joo sampai di tempat ahjumma yang menjual peralatan medis (dia dulunya adalah dokter tapi dikucilkan karena dugaan malpraktek).

“Anda mengenal Do Kang Woo?”

Sinopsis Drama Korea Voice 2 Episode 8 Part 2

“Sekitar 3 tahun lalu. Dia dikenalkan kepadaku. Dia dibebas tugaskan karena menjadi tersangka. Dia butuh obat tanpa resep tertulis. Dia mengaku sering kehilangan kesadaran secara tiba-tiba. itu dijuluki RAS. Artinya kejang anoksik refleks. Jadi dia gusar atau terjebak masalah yang sulit dia hadapi, pasokan oksigen ke otaknya berhenti dan dia tidak mengingat apapun.”

“Sama sekali?”

“Ya, dia tidak ingat sama sekali. Terlebih lagi, saat kondisinya buruk. RAS sering dipicu leh stres. Jadi itu penyakit yang sangat meugikan polisi. Jika tidak dirawat segera di rumah sakit, dia bisa melakukan hal yang meresahkan.”

***

Agen Jin dan Agen Park sedikit mengobrol. Kemudian Agen Jin melihat ada spanduk tentang konseling dari seorang dokter. Agen Jin mengatakan bahwa dokter tersebut sangat populer. Namun ada yang aneh pada ekspesi Agen Park Eun Soo.

Eun Soo kemudian mendapatkan pesan, “aku mengatakan bahwa aku di Mabes Kepolisian Poongsan untuk kuliah. Cepat balas pesanku.”

Dan saat akan makan bersama agen yang lain, dokter tersebut langsung menyapa Eun Soo.

“Eun Soo. Kamu pasti belum membaca pesanku karena sibuk. Kamu mau makan di luar?” para agen yang lain malah senang melihat dokter yang populer itu.

“Ayo kita bicara sebentar.” Eun Soo ingin bicara empat mata.

“Kenapa? kamu tidak sopan di depan kolegamu? Akan aku traktir mereka semua. Aku Son Ho Min, pacar Eun Soo.” Namun wajah Eun Soo terlihat tidak suka.

Sinopsis Drama Korea Voice 2 Episode 8 Part 2

“Aku Jin Seo Yul. Aku baru tahu sunbae punya pacar.”

“Ahh Eun Soo jarang membicarakan dirinya.”

“Kita bicara. Ayooo… kalian duluan saja.” Ucap Eun Soo.

***

“Sunbae? Apa-apaan kamu? kenapa kamu kemari?”

Sinopsis Drama Korea Voice 2 Episode 8 Part 2

“Kamu tidak mengangkat telpon atau membalas pesan teksku. Bagaimana lagi? Seharusnya kabari aku jika berada di Poongsan. Kamu tahu aku di sini. pokonya ini bagus. Aku tidak perlu pergi jauh untuk menemuimu.”

“Sunbae, kita sudah putus sebulan lalu. Aku juga sudah menjelaskannya. Jangan menelponku, mengirim pesan atau menemuiku seperti ini lagi. Pergilahh… aku harus bekerja.

Kemudian Ho Min dengan kasarnya menarik Eun Soo. “Sudah aku katakan. Tindakan dahulu hanya khilaf. Itu karena aku mencintaimu dan sering meminta maaf.”

“Sakit… aku sudah tegaskan ini kekerasan fisik. Jika kamu malakukannya lagi, akan kutindak sebagai polisi, bukan juniormu.”

Eun Soo kemudian hampir dipukul lagi, “Aku tidak bersalah, kenapa kamu memperlakukanku seperti ini. kamu paham cintaku begitu besar. Teganya dirimu.”

Sinopsis Drama Korea Voice 2 Episode 8 Part 2

“Sudah kubilang, kita putus! Kamu tidak pernah menghormatiku sedikitpun saat kita berpacaran. Sekarang pun sama saja. ditambah lagi, ini markas besar polisi, sudah jelas ini kekerasan fisik. Jika kamu meneruskannya. Aku bisa menangkapmu.”

“Menangkapku? Kamu merendahkanku. Tapi malah mengungkit masalah hormat? Kamu pernah memelukku dan mengaku cinta. Mau kuperhatikan dirimu yang dulu? Haruskah kuunggah itu ke situs web kepolisian Poongsan?”

“Apa?”

“Jika kamu bersikap seperti ini. akibat perlakuanmu ini…apakah ini karena kamu punya pacar baru? Pria di sampingmu tadi? Yang berwajah pucat? Maksuku pria banci itu? akulah yang mentukan kita putus atau tidak.” Dan Eun Soo mau dipukul lagi. Beruntungnya ada polisi yang datang.

***

Do Kang Woo dan Dok Ki menyelidiki ke apartemen Satpam  bekerja. rupanya Tuan Ki sedang menggilai  game memancing, ia juga memilki stik game baru, namun tidak ada riwayat pembelian stik tersebut.

Kwon Joo akhirnya menemui Kang Woo di lingkungan apartemen. Namun, Kwon Joo nampak sangat sensitif dan menaruh banyak kecurigaan pada Do Kang Woo.

Dan tentu saja, Bang Je Soo mendengar percakapan mereka, “Kecurigaan akan membunuh mereka. Setelah sedikit kuhasut.

Kemudian Bang Je Soo mendapatkan pesan dari belalang sembah, “Bagaimana jika Do Kang Woo curiga?”

“Semakin dia curiga. Semakin dekat kita dengan keberhasilan. Tenang saja dan jalankan peranmu.”

Bang Je Soo pun melanjutakan bicaranya, “Ini tidak akan lebih berat. Toh kamu sudah terpuruk. Bersabarlah. Kalian semua akan segera aku habisi.”

***

Eun Soo melihat kasusnya di dalam internet. Dia membaca saran untuk mendiskusikan kasusnya dengan orang terdekat. Sementara itu Eun Soo mendapatkan tekanan dari salah satu sunbaenya yang memintanya membujuk Ho Min untuk tetap menyumbang pada yayasan alumni. Ada juga rumor yang mengatakan jika Eun Soo berselingkuh.

Saat di lorong, Eun Soo mungkin akan curhat pada Kwon Joo. Namun, Kwon Joo ada telpon dari dokter.

“Kejahatan akibat kebencian?”

“Ya. mungkin ini kejahatan akibat kebencian jenis baru. Kebencian terhadap wanita, pria, orientasi seksual tertentu, dan penyandang disabilitas, memicu kejahatan yang diakibatkan masyarakat sendiri.”

Dan Eun Soo pun mendapatkan pesan dari mantannya yang gila yang meminta bertemu.

*catatan, sebelumnya, Kwon Joo meminta pada seorang dokter untuk menganalisis pemicu dari pelaku pembunuhan berdasarkan luka-luka pada korban.

Berlanjut ke part 3 yaaa… klik di sini.

*itu ada peran baru. yang dulu Jadi Lee Mong Ryong di Sassy Girl bukan?

Advertisements

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!