Sinopsis Drama Korea Switch – Change The World Episode 8

Sinopsis Drama Korea Switch – Change The World Episode 8

Seperti biasa di postingan kali ini hanya garis besarnya saja yaaaa….

Sa Do Can mengingat ayahnya yang dulu membelikannya makanan berupa kue beras madu. Ia ingat dulu tak ingin menjadi penipu dan ingin menjadi seorang jaksa.

Jaksa Baek akhirnya setuju dengan Oh Ha Ra bila hukuman bisa ditunda. Ini berarti Jaksa Baek mau bekerja sama menangkap penjahat dengan Sa Do Can.

Oh Ha Ra menjelaskan pada Sa Do Can bahwa dulu ia dan Jaksa Baek mengungkap peredaran narkoba pada selebritis dan para anak pejabat. Namun para anak pejabat dan selebritis berhasil kabur dan mereka menemukan seorang diplomat yang sedang tertidur karena pengaruh narkoba. Itu membuat kesimpulan bahwa salah satu penyebaran narkoba adalah lewat tas para diplomat negara.

Para diplomat mendapatkan perintah dari Uban (Uban sebenarnya adalah Tuan Geum). Salah satu diplomat yang terlibat rupanya membuat video rekaman dan ia memberikannya pada sahabatnya Nam Seung Tae. Diplomat tersebut terbunuh. Oleh karenanya Oh Ha Ra, Pak Yang dan Jaksa Baek hanya bisa melakukan misi secara diam-diam.

***

Sa Do Can dan Oh Ha Ra melakukan penggeledahan di tas diplomat tanpa surat perintah. Namun pada tas tersebut hanya ada barang pecah belah.

Percobaan yang kedua. Mereka mendapatkan surat resmi penggedahan, namun yang diperoleh justru bubuk cabai.

Disela-sela usaha Sa Do Can mencari gembong narkoba. Ia pergi ke galeri di mana Tuan Geum bekerja. Mereka bertemu dan mengobrol kasus 20 tahun yang lalu. Saat Sa Do Can masuk ke galeri, ia melihat seseorang membawa patung yang pecah (yang digunakan untuk menyembunyikan narkoba).

Sa Do Can bertemu dengan Tuan Geum dan mengingatnya dahulu pernah membelikannya mie kecap karena ayahnya tak kunjung pulang selama satu minggu penuh. Sa Do Can mengingat bahwa detektif Geum saat itu mengatakan bahwa ia dekat dengan ayahnya Sa Ma Chun.

Tuan Geum saat ditanya apakah pernah bertemu dengan Sa Ma Chun secara langsung, ia menjawab bahwa dia hanya melihat fotonya di berkas kepolisian.

***

Jaksa Baek menduga bahwa rencana mereka sebenarnya telah bocor. Satu-satunya celah lain adalah barang bawaan rombongan presiden yang baru datang dari luar negri.

Sinopsis Drama Korea Switch – Change The World Episode 8

Sa Do Can mulai memikirkan cara untuk menggeledah barang bawaan rombongan presiden dengan masuk ke ambulance dan menghadang rombongan.

Awalnya mereka ditolak melakukan penggeledahan tanpa surat resmi. Namun Presiden akhirnya memperbolehkan mereka menggeledah tanpa pandang bulu.

Sinopsis Drama Korea Switch – Change The World Episode 8

Satu demi satu mobil rombongan mereka geledah. Hingga mobil terakhir belum ditemukan. Namun, Sa Do Can tidak diam saja. Melihat ada nama paket berisikan nama diplomat yang tidak asing. Ia membuka paket kayu dan melihat adanya patung yang mirip dengan pecahan patung yang ia lihat di galeri Tuan Geum.

Ia menjatuhkan patung dan ditemukan narkoba.

Sinopsis Drama Korea Switch – Change The World Episode 8

Bersambung ke episode 9.

Komentar Sinopsis Drama Korea Switch – Change The World Episode 8

Drama ini memang lumayan banyak aksi ya. kalau ada dialog penting nanti saya tulis. Tapi, saya rasa garis besarnya saja sudah cukup terwakilkan untuk kalian-kalian yang butuh bocoran.

Hingga episode 8, saya belum menemukan greget yang bikin penasaran banget. Saya nonton ini masih biasa-biasa saja. Nggak seperti drama Return yang sebelumnya ada pada slot yang sama.

Yang bikin saya penasaran hingga episode ini adalah ahjussi yang menjual berondong dan Sa Ma Chun. Apa benar sudah meninggal? Kok mirip sama ahjussi penjual pop corn?

Mungkin nggak sih Sa Do Can dan Baek Joon Soo ini kembar?

Advertisements

2 tanggapan untuk “Sinopsis Drama Korea Switch – Change The World Episode 8

  • 09/04/2018 pada 3:44 PM
    Permalink

    Wa…kesimpulan itu sama ky yg saya pikirin…jgn2 mereka berdua kembar tp sy curiga jg bapanya yg kembar jd anak ny mirip…hmmmmm…mungkin ga tuh…rameee bgt dramanya…lumayan bikin mikir…:)

    Balas
    • 09/04/2018 pada 4:45 PM
      Permalink

      iya, kalau drama begini emang bikin mikir.
      belum lagi peran utamanya kan penipu ulung, hehe.
      ahjusshi yang jual pop corn emang misterius

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *