Sinopsis Drama Korea Switch – Change The World Episode 1

Sinopsis Drama Korea Switch – Change The World Episode 1 – Saya sebenarnya agak ragu mau membuat sinopsis usai membuat sinopsis Return kemarin hingga selesai. Tapi, coba saja ke depan saya buat sinopsis drama Korea Switch – Change The World yang sedang tayang di SBS dengan episode pertama tayang pada 28 maret 2018. Drama Korea Switch – Change The World direncanakan akan selesai dengan 32 episode sekitar tanggal 17 mei 2018. Tayang dua kali dalam seminggu menggantikan drama korea Return.

Karena seperti biasanya dalam membuat sinopsis pertama kali pasti bingung dengan siapa-siapa saja pemainya. Maka, ini dia pemain yang nampak pada episode 1.

Jang Geun Suk memerankan dua peran berbeda yaitu Sa Do Can yang berperan sebagai seorang penipu ulung, juga seorang jaksa yang dinas di kejaksaan pusat Seoul bernama Baek Joon Soo. Peran yang berbeda, wajah sama saja.

Sinopsis Drama Korea Switch – Change The World Episode 1

Han Ye Ri berperan sebagai Oh Ha Ra. Dia adalah hobae dari Baek Joon Soo. Wajah baru rupanya, menurutku dia juga nggak cantik-cantik banget seperti peran drama korea pada umumnya. Semoga penampilannya juga bagus, eh ini bukan komen jahat kan?

Sinopsis Drama Korea Switch – Change The World Episode 1

Jung Woong In memerankan Geum Tae Woong. Sekilas pada episode pertama, dia memerankan peran antagonis. Dia adalah dalang yang membuat jaksa Baek Joon Soo kecelakaan.

Sinopsis Drama Korea Switch – Change The World Episode 1

Joo He Bong memerankan Director Bong. Dia salah satu penipu dalam tim Sa Do Chan.

Sinopsis Drama Korea Switch – Change The World Episode 1

Shin Do Hyun memerankan So Eun Ji. Dia juga salah satu rekan Sa Do Chan dalam melaksanakan aksinya.

Sinopsis Drama Korea Switch – Change The World Episode 1

An Seung Hwan memerankan Jeon In Tae. Masih rekan penipu Sa Do Chan.

Sinopsis Drama Korea Switch – Change The World Episode 1

Sinopsis Drama Korea Switch – Change The World Episode 1

Sebuah kapal melaju di tengah laut menuju sebuah pulau, dalam kapal itu ada seorang jaksa dengan timnya.

Sementara itu di sebuah ruangan, riuh dengan orang-orang yang sibuk dengan permainan judi mahyong. Ada satu Ahjusshi yang berbahasa mandarin, seorang perempuan (So Eun Ji), Tuan Bong dan seorang pria (kayanya sih mafia gitu) sibuk berjudi. Seperti umumnya dalam sebuah judi, para pemenang mulai bergantian, dari seorang pria (yang seperti mafia), kemudian kemenangan beralih ke Tuan Bong.

Karena tidak terima terus menerus kalah. Seorang Ahjusshi berbahasa mandarin akhirnya menodongkan senjata pada Tuan Bong. Ia akhirnya menembak. Suara tembakan terdengar hingga ke luar, dan dalam waktu yang bersamaan di luar ada Jaksa yang sedang memaksa masuk ke dalam ruangan.

Mendengar suara tembakan, jaksa dan timnya masuk. Tuan Bong terlihat sudah terkapar, sementara seorang Bos preman mafia (maaf saya belum tahu namanya) kabur dari tempat tersebut dengan menggunakan perahu.

Jeon In Tae mengejar Bos Preman dan para pengawalnya namun kabur. Ia melapor pada jaksa dan sang jaksa terlihat marah, namun ia keduan tersenyum. Semua orang dalam ruangan bertepuk tangan. Mereka mendapatkan uang sebanyak 3 juta dolar yang ditinggalkan Bos Preman tadi. Rupanya, Jaksa gadungan, ia bernama Sa Do Chan.

Sinopsis Drama Korea Switch – Change The World Episode 1

***

Di dalam perjalanan sebuah mobil, jaksa yang sebenarnya bernama Baek Joon Soo sedang melakukan panggilan telpon dengan Kepala Kajaksaan.

“Hei, kamu sudah dipindahkan ke kejaksaan Seoul.” Ucap kepala kejaksaan.

“Aku akan ke Seoul sekarang.”

“Sudah menuju ke mari? Kamu dipindahkan pekan depan.”

Sinopsis Drama Korea Switch – Change The World Episode 1

“Aku meyakinkan dia untuk meyerahkan barang-barangnya.” Ucap Jaksa Baek Joon Soo dalam posisi menyetir, namun ada mobil besar yang mengikutinya dari belakang.

“Siapa? Nam Seung Tae?” kamu akan menemuinya di mana?” Kepala Kejaksaan sangat penasaran.

Mobil di belakang Jaksa Baek Joon Soo terus mengikutinya, namun ketika posisinya dekat dengan mobil Joon Soo, mobil di belakangnya tiba-tiba menyalip dan dari arah depan ada mobil besar yang menabraknya. Mobil Baek Joon Soo terjebur di dalam laut, namun ia berhasil keluar dan terdampar di sebuah pantai.

***

Seorang pria di tempat umum menodongakn pisau pada dua orang wanita yang dirasanya telah meledeknya. Seorang perempuan dengan seragam hitam putih rapih mendatangi pria tersebut dan mereka berkelahi. Sang perempuan menang dan mengikat tangan pria tersebut dengan tanda pengenalnya. Dia adalah jaksa Oh Ha Ra.

Tepat di waktu yang bersamaan ia mendapatkan telpon dan bergegas ke kantor kejaksaan. karena tidak membawa kartu tanda pengenal ia kesulitan untuk masuk dan ia melompati pagar keamanan (eh namanya apa sih? Kok saya bilang pagar. Hahah). Oh Ha Ra mendapatkan informasi dari kepala kejaksaan bahwa Baek Joon Soo baru mengalami kecelakaan dan usai menjalani operasi.

***

Seorang pria sedang menjelaskan tentang lukisan dengan para pengunjung di sebuah galeri lukisan. Dia adalah Geum Tae Woong. Para pengnjung terkesan dengan penjelasaan Tuan Geum.

Sinopsis Drama Korea Switch – Change The World Episode 1

***

Kepala Kejaksaan sangat khawatir dengan keadaan Joon Soo. Ia bersama dengan Oh Ha Ra pergi ke rumah sakit tempat Joon Soo dirawat. Kepala Kejaksaan juga menjelaskan pada Oh Ha Ra bahwa Joon Soo kecelakaan tepat disaat Joon Soo akan menemui Nam Seung Tae. Oh Ha Ra berprasangka bahwa ini bukan kecelakaan.

Mereka sampai di ruangan Joon Soo. Demi keselamatan Joon Soo, mereka berdua memindahkannya ke tempat lain. Tiga buah ambulance pergi secara bersamaan dan salah satunya ada Baek Joon Soo di dalamnya.

***

Di kolam pemancingan, Gem Tae Woong sedang memancing ikan. Anak buahnya melaporkan ada sedikit masalah, bahwa dalam upayanya membunuh Baek Joon Soo ada kemungkinan gagal karena mobil ditemukan dalam posisi pintu yang terbuka.

***

Di ruangannya, Oh Ha Na memasukan SIMCARD pada handpohe dan menghubungi Nam Seung Tae. Ia mengatakan akan menggantikan Jaksa Baek, namun Nam Seung Tae berkata bahwa ia hanya mempercayai Jaksa Baek.

Oh Ha Na melaporkan pada atasannya bahwa identas pengemudi yang menabrak Jaksa Baek ternyata palsu dan rekaman CCTV tidak jelas.

***

Di suat tempat bersama dengan rekan penipunya, Sa Do Chan memandang kartu tanda pengenalnya bertuliskan Baek Joon Soo. Ia mengingat bahwa dulu ia tahu identitas tersebut dari sebuah video, kemiripan keduanya ia manfaatkan sebagai rencana penipuan. Awalnya Sa Do Chan menolak berpura-pura menjadi jaksa.

***

Di tempat lain, Bos Preman merasa curiga saat penggrebegan oleh para jaksa. Ia merasa bagaimana di tempat yang sangat kecil bisa-bisanya didatangi para jaksa. Ia merasa telah ditipu dan harus mencari jaksa tersebut.

Sinopsis Drama Korea Switch – Change The World Episode 1

***

Empat kelompok penipu, termasuk Sa Do Chan akan pergi menggunakan kapal feri. Di perjalanan sebelum berangkat, seorang ahjumma mencoba menipu Sa Do Chan dengan menjual emas dan buru-buru karena menantunya akan melahirkan. Tahu dirinya ditipu, Sa Do Chan memberikan sejumlah uang pada Ahjumma penipu.

Di saat yang bersamaan ia bertemu dengan Bos Preman dan anak buahnya. Karena tidak percaya, Bos Preman dan Sa Do Chan pergi ke kantor kejaksaan untuk membuktikan bahwa ia benar-benar seorang jaksa.

Ketiga teman penipunya buru-buru mengejar Sa Do Chan untuk mensetting penipuan baru dengan berpura-pura menjadi pegawai kejaksaan yang menyapa Sa Do Chan. Namun, ketiga rekan penipu dalam mobil yang berbeda justru mengalami kecelakaan.

Sa Do Chan datang lebih dahulu di kantor kejaksaan. Ia mulai mengingat bahwa beberapa tahun lalu pernah akan mengikuti Ujian Advokat namun ia justru pergi karena ada telpon yang meminta bantuan padanya.

Dilobi, karena tidak ada tanda pengenal, pegawai penerima tamu menelpon salah satu rekan Baek Joon Soo dan seseorang pun datang. Dia adalah Oh Ha Ra yang tiba-tiba memeluk Baek Joon Soo (palsu).

Para preman pun kabur.

Oh iya, Sa Do Chan juga hafal tentang pasal-pasal.

Episode 2 baca di sini. klik ini.

Komentar Sinopsis Drama Korea Switch – Change The World Episode 1

Masih meraba-raba drama ini mau dibawa ke mana. Tapi bisa mengobati kalian-kalian yang kangen sama Jang Geun Suk. Peran utama wanitanya saya nggak kenal kerena memang baru banget.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *