Sinopsis Drama Korea My Husband Oh Jak Doo Episode 1

Sinopsis Drama Korea My Husband Oh Jak Doo Episode 1

*Dipostingan kali ini hanya garis besarnya saja. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa lihat dramanya.

Hidup sendiri bagaikan tinggal di rumah tanpa pagar

Han Seung Joo (Uee) melakukan foto pernikahan dengan Oh Jak Doo (Kim Kang Woo).

Sinopsis Drama Korea My Husband Oh Jak Doo Episode 1

Adegan berganti dengan Han Seung Joo yang melakukan wawancara kerja dibidang pemyiaran dengan percaya diri.

Sementara itu di ruang penyiaran terjadi masalah, karena ayah dari perempuan yang menjadi narasumber akan melakukan gugatan terhadap stasiun TV bila putrinya ditayangkan di TV. Orangtua mana yang suka dunia tahu bahwa putrinya tinggal bersama dengan kekasihnya selama 7 tahun? PD Han Seung Joo mencoba membuat ayah dari narasumber setuju untuk menayangkan putrinya pada episode acara Bravo Your Life. PD Han justrun membuat acaranya tampak lebuh nyata.

Di tempat lainnya. Eric Joo menonton TV dengan ditemani makanan mewah. Sementara itu, Oh Jak Doo memotong (entah apa), sambil menonton TV yang kelihatannya tua banget. *Oh Jak Doo kaya yang ndeso banget gitu.

Se Mi, Gyeong Sook dan Han Seung Joo pergi untuk minum-minum. Se Mi menyarankan Seung Joo untuk segera menikah atau setidaknya punya pacar. Tapi, Seung Joo menolaknya dan merasa hal tersebut adalah hal yang tidak perlu.

Ahjumma Gyeong Sook mendapatkan telpon yang memberitahukan bahwa anaknya pergi ke warnet dan bukan tempat les. Mendengar dua perempuan yang berdebat, ahjumma mendukung Seung Joo untuk tidak menikah.

Sinopsis Drama Korea My Husband Oh Jak Doo Episode 1

Se Mi mabuk berat dan suaminya datang. Melihat istrinya yang mabuk, suami dari Se Mi menyarankan Han Seung Joo untuk tidak mengajak istrinya minum-minum sampai larut malam. “Lihatlah? Bagaimana setelah menikah bisa membuat sulit bertemu dengan teman-teman? Aku tak mengerti mengapa Se Mi menyukai pernikahan?” Ucap Han Seung Joo yang kesal.

Sinopsis Drama Korea My Husband Oh Jak Doo Episode 1

Han Seung Joo pulang dengan supir wanita pengganti dengan kupon. Han Seung Joo juga ditelpon oleh ibunya agar ia mengirimkan uang bulanan tepat pada waktunya.

Sampai di lingkan rumahnya, Han Seung Joo didatangi oleh dua pasangan muda. Istri pada pasangan muda memarahi Seung Joo karena terlalu berisik hingga malam hari dan membuatnya takut. Seung Joo mengelak bahwa dirinya baru pulang selama satu pekan tidak pulang. Seung Joo menjawab “Mengapa kamu takut? Tidakkah ada suamimu? Lihat diriku yang lajang dan pemberani.”

Sinopsis Drama Korea My Husband Oh Jak Doo Episode 1

Han Seung Joo masuk ke dalam rumahnya yang amat sangat berantakan dan mendapatkan berita bahwa acaranya masuk peringkat satu. Dalam mimpinya, Seung Joo bermimpi buruk dan dicekik oleh lelaki.

***

Di tempat makan, pramusaji mencoba menjodohkan Han Seung Joo dengan pria tua dan hal itu membuatnya sangat tidak nyaman. Pramusaji terus saja bercerita tentang wanita lajang yang hidup sendiri, dirampok dan mati tanpa ada yang tahu.

Gyeong Sook menawari Seung Joo untuk membuat liputan tentang seseorang yang tinggal di hutan dan Seung Joo menyetujuinya. Seung Joo pergi untuk menemui seseorang yang tinggal di gunung tersebut. Dalam perjalanan, ia bertemu dengan Oh Jak Doo. Namun sebelum tiba pada tujuannya. Seung Joo mendapat kabar bahwa Bibinya sakit.

Seung Joo datang ke rumah sakit, bibinya meninggal dunia. Karena Bibinya adalah perempuan lajang, ia meninggalkan beberapa uang untuk melunasi hutangnya sendiri dan memberikan beberapa hartanya pada Han Seung Joo. Ibu dari Han Seung Joo banyak protes dengan pembagian warisan tersebut, karena menurutnya anak lelaki (Han Seung Tae) lebih berhak atas warisan adiknya.

Masih dalam keadaan yang berkabung. Han Seung Joo pergi ke rumahnya, ia masuk dan melihat ada mayat perempuan tergeletak di tempat tidurnya dengan banyak darah.

Seung Joo tidak mengenali siapa perempuan tersebut, karena ia hanya memasang iklan untuk share house di internet dan mereka hanya berkomunikasi lewat email. Untuk sementara waktu, Han Seung Joo tida bisa tinggal di rumahnya.

Seung Joo pergi ke rumah ibunya dan tidak begitu diterima. Dia memikiran untuk pergi ke rumah sahabatnya Se Mi. Tapi, dia berpikir tentang suami Se Mi yang melarangnya bergaul dengan istrinya. Han Seung Joo akhirnya tidur di pemandian umum.

Seung Joo dihubungi untuk segera melengkapi berkas lamaran pekerjaannya. Sayangnya dia kesulitan masuk ke rumah. Saat siang hari, ia ditemani dua polisi untuk masuk ke rumahnya. Sayangnya, begitu sampai di rumah. Polisi mendapatkan panggilan bahwa ada kasus yang harus segera diselesaikan. Seung Joo menunggu para polisi ini hingga malam hari untuk menemaninya masuk ke rumah.

Karena lelah menunggu, Han Seung Joo pergi ke rumahnya sendirian. Di jalan ia dihadang oleh lelaki misterius dan hampir dibunuh. Untungnya ada Oh Jak Doo yang menolongnya.

Sinopsis Drama Korea My Husband Oh Jak Doo Episode 1

Komentar Sinopsis Drama Korea My Husband Oh Jak Doo Episode 1

Saya agak ragu apakah benar-benar mau membuat sinopsis secara lengkap. Jadi, saya buat garis besarnya saja pada posting. Ke depannnya saya belum tahu apakah mau membuatnya hingga akhir atau tidak.

Drama Korea My Husband Oh Jak Doo direncanakan akan memiliki 24 epiosde (cukup banyak ya?). tayang di MBC pada 3 maret 2018 dan diperkirakan akan berakhr pada 19 mei 2018.

Kalau masalah pemain, rata-rata memang sudah punya nama. Oh iya, Uee masih kurus aja cuy… tapi tetep cantik.

Jujur saja, drama ini menarik. Punya premis yang menarik tentang wanita berumur 35 tahun yang apabila ditanya tentang menikah. Maka jawabannya adalah “saya sudah menikah dengan pekerjaanku”. Hingga dia bertemu dengan seseorang bernama Oh Jak Doo.

Sebenarnya… Tema drama ini bisa jadi mengangkat isu tentang perempuan dan pandangan sosial terhadapnya. Dari episode satu saja saya sudah jatuh cinta sama temanya.

Drama ini layak untuk ditonton deh…

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *