Review Drama Korea Be Melodramatic (2019)

Review Drama Korea Be Melodramatic (2019) = Dan akhirnyaaaa…. bulan oktober kali ini, saya baru nulis juga guys. Hahahhahaha…. abis mau gimana? Saya baru saja pulang dari opname gitulah. Jadi, cuma bisa nyicil kerjaan yang kecil-kecil aja. Tulisan pembuka oktober kali ini mau review lagi.

Be Melodramatic pernah saya tulis kesan pertamanya di tulisan yang ini. selanjutnya, saya mengikuti drama ini betul-betul pas banget sama jam tayangnya, alias saya nggak mau ketinggalan nonton dong!!!

Jumlah episode Be Melodramatic ada 16. Drama ini mulai tayang 9 agustus 2019 sampai dengan 28 september 2019. Jaringan yang menanyangkannya adalah JTBC.

Nahhh gimana-gimana menurut saya?

Drama ini barangkali bakalan cocok sama kamu yang usianya 30an atau 20an akhir!!!

Dan saya adalah yang termasuk. Jadi, saya pas aja deh nontonnya, saya saat nonton ada di umur 29. Sedangkan dramanya mengisahkan mereka-mereka yang berjuang di usia 30an.

Mungkin karenanya, drama ini nggak heboh. Tapi percayalah, drama ini sama sekali nggak buruk. Bahkan bagus menurut saya.

Ada yang beda dengan Be Melodramatic

Terkadang, kisahnya ngalir aja kayak hidup. Ada potongan-potongan kisah yang barang kali sangat lekat dengan keseharian. Kalian jangan ngarep konflik kayak naik gunung. Drama ini kalau mau ngelucu juga kadang suka garing gitu.

Tapi sekalinya bikin nangis, berderailah air mata saya.

Yang menarik lainnya, drama ini mengisahkan bukan hanya satu cerita. Sayangnya agak nggak imbang aja, porsi Im Jin Joo jauh lebih banyak. Padahal saya pengen banget porsi Lee Eun Jung yang lebih banyak.

Karena emang beda. Be Melodramatic jadinya sesuatu yang amat segar di mata saya.

Kekuatan Dialog!!!

Pernah nggak? Menemukan drama yang dialog antar pemain atau “bicara sendirinya” bagus? Nahhh… drama ini juga demikian. Dan banyak banget yang bagus guys. Kesannya nggak puitis, tapi mantep aja dialognya.

Drama Be Melodramatic akan jadi 1 dari 100 drama….. unik demikian adanya.

Saya tahu banget kok. Banyak penonton yang hanya fokus sama pemainnya. Kadang saya suka mikir aja banyak komen tentang fisik bukannya drama itu sendiri. Misal saya lihat di Secret Boutique. Aaahhh yang main nggak cantik-cantik banget.

Please guys….

Drama ini dimainkan bukan oleh aktor dan aktris jejeran papan atas. Tapi, akting mereka dapet aja menurutku.

Saya Malah Berandai-andai saat nonton Be Melodramatic

Seandainya, di usia yang sekarang, saya punya teman kayak mereka yang ada di drama. Obrolan sebelum tidur. begitu akrab layaknya keluarga. Kayaknya salah satu harta yang paling berharga banget dalam hidup.

Sayangnya, saya nggak punya hal demikian. Hidup saya begitu sepi sekali. Terlebih memang saya agak susah diajak bicara. *yaaa ampun kok malah curhat yaa.

Begitulah hadirnya sebuah drama, kadang untuk instrospeksi diri agar ke depannya jauh lebih baik.

Usia 30 Memang Aneh!!!

Di dalam drama, ada cerita tentang Jin Joo yang akan membuat drama judulnya, semua akan baik-baik saja saat umurmu 30 tahun.

Begitulah, manusia umur 30 tahun sudah banyak melakukan kesalahan saat usia 20an. Bukan hanya itu, juga telah mengalami banyak kehilangan. Untuk masuk ke sesuatu yang baru, umur 30an adalah umur yang paling luwes menghadapi hidup, karena, biasanya yang terjadi bukan hanya hal-hal baru, tapi hal lama yang sama sekali belum selesai.

Kesimpulan Review Drama Korea Be Melodramatic (2019)

Sudah mau akhir tahun yaaa?

Barangkali, Be Melodramatic adalah salah satu drama korea terbaik tahun 2019 versi saya. Nohhh begitulah saya, kayak tahun kemarin aja, saya banyak kasih label drama terbaik di drama dengan rating rendah.

Karena bukan rating poinnya. Melainkan drama itu sendiri. Bagaimana karakter dan cerita dalam drama.

Drama ini bagus. Alasanya seperti yang saya bilang di atas, atau memang karena faktor umur yang sedikit banyak membuat saya punya perspektif demikian. Tapi apapun itu, Be Melodramatic itu beda. Dia layaknya seni yang emang nyeni. Dia drama yang menyentuh kehidupan biasa. Dia drama yang punya dialog bagus…. dia drama yang bagus atas dasar kerja keras tiap krunya.

Keprok-keprok untuk drama ini……

Kalian punya pandangan yang berbeda? Aahh itu sih biasa.

Ostnya juga bagus… lucu.

Advertisements

2 tanggapan untuk “Review Drama Korea Be Melodramatic (2019)

  • 13/10/2019 pada 5:30 PM
    Permalink

    Sy ngantuk nonton drakor ini min
    😂

    Balas
    • 14/10/2019 pada 12:42 PM
      Permalink

      wkwkwkw…. 🤣🤣🤣🤣 yha sekali lagi masalah selera

      Balas

Tinggalkan Balasan ke besoksore Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat