Review Drama Jepang My Husband Won’t Fit (Netflix 2019)

Review Drama Jepang My Husband Won’t Fit (Netflix 2019) – Salah satu enaknya nonton drama jepang adalah episodenya nggak panjang. Bahkan tidak melebihi episode drakor yang cenderung ke 16 episode atau 32. Pendek banget, hanya 10 episode biasanya. Kali ini, saya mau ngomongin drama yang tayang di Fuji TV dan hak distribusinya dibeli eksklusif oleh Netflix.

Saya cari-cari sih katanya drama ini punya genre romance. Tapi, kalau buat saya cenderung drama ke arah satir mengenai keadaan sosial di jepang tentang pandangan mereka pada perempuan dan hubungan pernikahan.

Drama ini dibintangi oleh dua peran utama bernama Natsumi Ishibashi dan Aoi Nakamura. Rata-rata episode tayang dalam 40 menit saja selesai. Pertama kali tayang pada 20 maret 2019.

Ini Menceritakan apa sih?

Dari judulnya saja sebenarnya sudah mencurigakan.

Begini guys.

Suatu ketika di tempat kontrakan nan kumuh. Ada perempuan dari desa yang baru saja pindah untuk kuliah jurusan pendidikan. Kenalah dia dengan seorang pria yang merupakan tetangganya.

Awalnya pembicaran mereka agak kikuk. Si cowok pepet terus nggak pakai kendor tapi masih santuy-santuy.

Dan terjadilah kisah di mana si cowok bilang mau menginap apakah boleh?

Harusnya sih yaa? si cewek bilang, lo, kenapa sama kontrakan lo? Kebanjiran? Atau gimana? ternyata nggak. Malah diperbolehkan.

Hingga mengingat ketika ada lawan jenis berduaan, maka yang ketiga adalah setan. Kalian pasti pahamlah. Nggak langsung sih. nunggu beberapa malam gitu. Tapi hal itu terjadi.

Mereka melakukannya dan ada masalah. Si pria mengatakan nggak bisa masuk. Tapi, sebenarnya, kalimat yang paling bener adalah….

Punya dia lemes kayak bihun di acara kondangan gitu guys.

Paham nggak?

Cuma keduanya itu bego. Padahal anak kuliahan. Mencoba beragam cara sampai pindah lokasi nggak dikontrakan tapi yaaa kan masalahnya bukan di tempatnya.

Waktu berlalu…

Hingga mereka berdua menikah.

Tapi masalahnya nggak kelar juga.

Komentar Review Drama Jepang My Husband Won’t Fit (Netflix 2019)

Gemes saya.

Gemes sama karakter perempuannya yang “yaudaaa gapapa kok gapapa. Mungkin salah saya.” padahal yang bermasalah adalah si suaminya.

Beberapa ucapan dan pandangan tentang patriarki juga begitu terasa dalam drama ini. makanya, saya bilang di awal bahwa drama ini sangat terkesan satir alias nyindir-nyindir gitu.

Salah satu j-drama yang bikin saya jengkel ya ini. tapi, yaaaa tetep aja di tonton, barang kali ada sisi terang di kemudian hari.

Walau akhirnya…

*tolong saya tidak boleh spoiler.

Eeeh eeeh… saya penasaran deh sama lingkungan di jepang. Kok di sana banyak tempat yang sepi banget kayak kuburan cina ya? atau sepinya kayak kampung saya jam 3 pagi? Itu orang pada kemana sih? ini orang jepang rata-rata emang bener ya? pada enggan menikah gitu? Makanya banyak banget ngelihat wajah tua dibandingkan wajah muda?

Wmwmmmmmmmm……. garuk-garuk.

Terus juga, orang jepang kok kayaknya punya tekanan besar dari orang tua ya? yaa kayak punya anak gitu. Obrolannya udah kayak drama indosiar kadang-kadang.

Kesimpulan Review Drama Jepang My Husband Won’t Fit (Netflix 2019)

Saya sih nggak terlalu merekomendasikan.

Bagi saya, drama ini kayak punya misi sendiri diantara kebudayaan jepang. Rate untuk drama ini juga bukan remaja apalagi anak-anak. karena… ya begitulah. Banyak momen berani dalam drama ini.

Jujur, saya sih nggak terlalu suka. Agak kecewa yang katanya romance tapi nggak ada manisnya sama sekali. Yang ada malah kesal sendiri.

Ingin rasanya bilang ke tu cewek dan cowok yang main “WOIII SADAR…. KALIAN KATANYA ANAK KULIAHAN? MAKAN BANGKU SEKOLAH. KE DOKTER DARI AWAL NGAPA?”

Wkwkkw.

Jadi, intinya, untuk titik terang realistis agak jauh dalam perjalanannya, kembali ke pendapat saya. drama ini niatnya mau menyindir budaya patriarki.

Sekian…. dari mimin besok sore. Semoga kalian nggak bosen denger bacotan mimin yaaa…

 

 

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *